Rabu, 12 Juni 2019

Acara Bakti Sosial dan Kejuaraan Pencak Silat di Taiwan

Sebagai salah satu bagian dari panitia perwakilan dari pengurus Himmas UT Taiwan turut hadir pada Minggu 09 Juni 2019 dalam acara Taiwan Pencak Silat National Championships yang diselenggarakan oleh Global Workers Organisation Taiwan (GWO).  Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI), departemen olahraga kota Taipei, pemerintah kota Taiwan,dan beberapa organisasi lainnya. Kejuaraan pencak silat yang pertama kali dilaksanakan di Taiwan ini diikuti oleh 107 peserta dari lima perguruan pencak silat Indonesia.
Bertempat di Taipei Gymnasium, tujuan acara ini adalah untuk mengenalkan budaya pencak silat sebagai salah satu seni budaya Indonesia yang patut diakui di luar negeri, khususnya Taiwan, di lain sisi hal ini merupakan cara untuk menjaga serta melestarikan pencak silat sebagai warisan budaya yang adiluhung serta sebagai salah satu jalan untuk menjalin silaturahmi antar anggota pencak silat di Taiwan dengan harapan kegiatan positif ini dapat mengurangi tindak anarkis para PMI di Taiwan yang terjadi belakangan ini. Acara kejuaraan pencak silat ini akan berakhir pada tanggal 30 Juni 2019

Berbarengan dengan peringatan hari Raya Idul Fitri, pemerintah Taipei dan beberapa organisasi di Taiwan menggelar acara hiburan dan Tabligh Akbar pada dua tempat sekaligus, yaitu halaman stasiun kereta Taipei dan taman Daan. Pengurus Himmas UT Taiwan yang setiap tahunnya mengadakan acara bakti sosial, kali ini turut menggandeng beberapa organisasi seperti MTYT, PPI Taiwan serta beberapa jama’ah dari musholla An-Nur Guanyin, membersihkan sampah di beberapa lokasi acara.

Berikut Dokumentasi acara:







Salam,

Mandiri Mengukir Prestasi




Sumber:
              Penulis: Nur Budiono (Div.Infokom & Media)
              Editor  : Kristinah (Sekretaris 1)
              Photos : Himmas UTT & PSHT

Tidak ada komentar: