Selasa, 12 Juni 2018

SEMARAK RAMADHAN 1349H / 2018M BERSAMA KDEI TAIPEI DI TAICHUNG


Setelah digelar dibeberapa kota di Taiwan pada Minggu,(10/06/2018) Semarak Ramadhan dilanjutkan di kota Taichung, dan merupakan minggu terakhir penyelenggaraan Semarak Ramadhan di Taiwan. Dalam acara tersebut juga di hadiri oleh kepala Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia di Taiwan Bapak Robert J Bintaryo bersama beberapa staffnya.

Acara dibuka oleh pembawa acara pukul 16:00 waktu Taiwan, dan dilanjutkan sambutan oleh bapak kepala KDEI. Dalam sambutannya beliau membeikan banyak pesan kepada teman-teman PMI untuk senantiasa menjaga ketertiban dan perilaku " Saya mengharapkan dukungan dan kerjasama dari teman-teman PMI untuk menjaga ketertiban serta menjaga perilaku yang baik, mengingat pemerintah sangat terbuka kepada teman-teman dengan dukungan-dukungan yang diberikan. Perkembangan PMI yang sangat signifikan, juga ada efek positif dan  negatifnya antara lain adanya pelangaran-pelanggaran yang semakin meningkat. Juga meningkatnya laporan permohonan perceraian yang biasanya KDEI  menerima 100 surat permohonan menjadi 200 perbulan, sejak diberlakukannya Direct Hiring. Dengan ini menjadi perhatian mudah-mudahan tidak lupa dengan keluarga yang ada di Indonesia juga perlu diperhatikan untuk libur panjang setelah Ramadhan ini agar menghindari minum minuman keras” jelasnya.


Acara dilanjutkan Sosialisasi PPLN oleh Bapak Fadilah Diat Dan Bapak Hanas Subakti. Dalam penjelasanya beliau mengungkapkan tata cara pemilihan umum yang akan diselenggarakan pada 14 April 2019 “ Di Taiwan akan ada 34 titik posko pemilu, teman-teman bisa hadir untuk memberikan suaranya, jika tidak ada izin libur dari majikan teman-teman bisa dengan cara kirim melalui post, dari PPLN akan mengirimkan surat suara ke alamat teman-teman. Kemudian ada cara yang ketiga dengan kotak suara keliling untuk teman-teman yang bekerjanya tidak menetap. Namun sebelumnya teman-teman harus terlebih dahulu memastikan diri untuk menjadi pemilih” paparnya. 
Acara berjalan sangat meriah dengan selingan musik dari gambus  Nurul Qulub IMIT Taichung dan juga dorprize yang sediakan oleh panitia. Kemudian dilanjutkan Sosialisasi dari kartu as2in1 dan Sosialisasi ketenaga kerjaan dan BPJS yang disampaikan oleh Ibu Indah selaku kepala ketenaga kerjaan KDEI Taipei didampingi Bapak Kadir, dan Sosialisasi keimigrasian oleh Bapak Ivan selaku asisten senior bidang Imigrasi.

 Dilanjutkan Sosialisasi perbankan dari bank BNI dan bank BRI dan di akhiri dengan siraman rohani yang disampaikan oleh ustadz Rochmad dari dompet dhuafa serta buka bersama.



Sumber : 
             Penulis : Nur Budiono ( Div. Infokom & Media I)
             Editor   : Osniar Helmiyati (Sekretaris II)
             Photos  : Himmas-UTT & Mahasiswa Universitas Terbuka Taiwan





Tidak ada komentar: