Selasa, 05 Juni 2018

SEMARAK RAMADHAN 1439H / 2018M DI TAINAN


Tidak terasa Ramadhan sudah di hari yang ke 20, Setelah minggu lalu Semarak Ramadhan digelar di kota Kaohsiung pada minggu (27/05/2018). Dengan dihadiri oleh beberapa staf KDEI dan Organisasi dari berbagai daerah. Kemudian acara juga dilanjutkan di kota Tainan yakni pada hari Minggu (03/06/2018) bertempat di  No.17, Alley 24, Lane 227, Dongfeng Road, North District. Tainan City, 704.
Acara kali ini lebih lama dari minggu-minggu kemarin yang dihadiri kurang lebih dari 200 orang dan dimulai pukul 15:00 waktu Tainan. Dan dibuka oleh panitia Tainan, oleh Bapak Raka dan Ibu Siti selaku pembawa acara.

 
Acara ini dihadiri juga oleh Bapak Kepala KDEI yakni bapak Robert James Bintaryo, Bapak Tri Djuliyanto kepala bagian Administrasi, Ibu Sri Indah Wijayanti kepala Bidang Tenaga kerja, Bapak Farid Ma’ruf analisis Tenaga kerja, Bapak Nugroho Priyo P Kasubag Protokol dan Konsuler, Ibu Tessa Listya K asisten Senior Subbag Keuangan dan Kepegawaian, Bapak Irvan Triansyah  asisten Senior Bidang Imigrasi, Bapak Herlan  S. Bakti Lokal staf bidang Administrasi, Bapak Andy Immanuel Lokal Staf bidang Tenaga kerja, dan Bapak Yagus  Cahyadi staf Honorer.

                               Bapak kepala KDEI
Acara selanjutnya sambutan dari Bapak kepala  KDEI Robert James Bintaryo . Beliau menyampaikan yakni "mengenai pelaksanaan pemilu 2019 mendatang, agar disarankan seluruh Pekerja Migran Indonesia yang berada di Taiwan segera mendaftarkan diri supaya dapat menggunakan Hak pilihnya".
Setelah sambutan dari Bapak kepala KDEI , acara dilanjutkan sesi tanya jawab seputar pemilihan Umum.
                                                Tanya jawab oleh Bapak Zainal
Selain sosialisasi pemilu 2019 ada pula pembahasan mengenai perpanjangan kontrak kerja Tanpa Pulang dan mengenai pembuatan BPJS yang diwajibkan bagi TKI yang akan pulang ke Indonesia. Acara tersebut juga dimeriahkan oleh Band lokal Tainan yakni REDISTA dan TROTOAR BAND.    

                           Penampilan dari Redista 
                           Penampilan dari Trotoar Band




Demikian keseluruhan dari acara Semarak Ramadhan yang diselenggarakan di Tainan, acara selesai pada pukul 19:00 ditutup dengan Doa kemudian buka bersama.


                                             Acara buka bersama 
Salam,
MANDIRI MENGUKIR PRESTASI

Sumber :
               Penulis : Gusriani (Div. Infokom dan Media II)
               Editor   : Ulin Ninayah (Sekretsris I)
               Photos  : Himmas - UT Taiwan & Mahasiswa Universitas Terbuka Taiwan

Tidak ada komentar: