Kamis, 04 Juli 2019

BABAK AKHIR PERTANDINGAN “Taiwan Pencak Silat National Championship”.

Minggu, 30 Juni 2019 rangkaian akhir dari Pertandingan Pencak Silat pertama di Taiwan dengan tema “Taiwan Pencak Silat National Championship – My Culture is My Pride” dilaksanakan di Taipei Gymnasium lantai satu dan dimulai pada pukul 10.00 waktu setempat. Pertandingan ini merupakan pertandingan lanjutan dari babak penyisihan sebelumnya yaitu pada Minggu, 09 Juni 2019.

Satu jam sebelum pertandingan dimulai, para atlet sudah ramai mempersiapkan diri untuk bertanding, begitu pun staff dari Globar Workers Organization (GWO) sebagai penyelenggara, serta beberapa organisasi lain yang ikut terlibat sibuk mempersiapkan arena pertandingan. Menjelang pembukaan, para pendukung dan penggiat pencak silat dari Indonesia maupun Taiwan sudah terlihat merapat memenuhi bangku-bangku penonton.

Selain dari perwakilan Ikatan Pencak Silat Indonesia, pada hari itu hadir pula sebagai juri yaitu Presiden Federasi Pencak Silat Korea Selatan Mr. Hyungki Cho yang juga menjabat sebagai Ketua Federasi Pencak Silat Asia Timur, turut hadir juga Mrs. Yeonja Park sebagai Ketua Federasi Pencak Silat Tiongkok, kemudian Mrs. Kyoko Soda sebagai ketua Federasi Pencak Silat Jepang. Sementara itu Taiwan selaku tuan rumah, menghadirkan Mr. Lin Jianchang yang merupakan Ketua Federasi Pencak Silat Taiwan.

Setelah seharian penuh perlombaan berlangsung, serangkaian pertandingan baik itu dari kelas putra, kelas putri, maupun kelas Seni yang keluar sebagai juara umum adalah perguruan pencak silat dari Persaudaraan Setia hati Terate (PSHT), selanjutnya yang  menduduki peringkat  kedua adalah Pagar Nusa, dan terakhir perguruan dari Tapak Suci mendapatkan tempat ketiga.

Acara yang berlangsung kurang lebih hingga pukul 19:00 ini berjalan lancar dengan dukungan penuh dari Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Taipei, Globar Workers Organization (GWO), Departmen of Sports Taipei City, Chinese Taipei Pencak Silat Federation, Perguruan-perguruan Pencak Silat Indonesia di Taiwan, Pusat Kegiatan Belajar Mengajar PPI Taiwan, Universitas Terbuka Indonesia di Taiwan, PCNU Taiwan, PCI Muhammadiyah Taiwan, dan Banser.

Berikut adalah Dokumentasi Acara :






Salam,
MANDIRI MENGUKIR PRESTASI


Sumber : Amini (Mahasiswa UT Taiwan)
Penulis : Nur Budiono (Div. Infokom & Media I)
Editor  : Kristinah (Sekretaris I)
Photos : Mahasiswa UT Taiwan & PSHT












Tidak ada komentar: