Minggu, 18 Desember 2016

KEGIATAN BAGI TAKJIL DI BULAN RAMADHAN

Foto dokumentasi kegiatan yang diambil oleh Bpk. Devriel Sogja.

KEGIATAN BAGI TAKJIL DI BULAN RAMADHAN BERSAMA KDEI & BEM UT-TAIWAN 2016/2017


Bulan Ramadhan adalah bulan suci bagi umat Islam, bulan yang penuh berkah, penuh ampunan dan berlimpah pahala. dimana pada bulan Ramadhan ayat suci Al-qur’an untuk pertama kalinya diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW. Pada umumnya seluruh umat muslim menyambut Ramadhan dengan penuh suka cita dan bahagia, pasalnya bulan Ramadhan hanya akan datang sekali dalam kurun waktu satu Tahun.


Sebagai ungkapan rasa syukur kepada ALLAH SWT, pada hari minggu 12 Juni 2016, bertepatan di hari Minggu yang pertama di bulan Ramadhan merupakan awal dari kegiataan bagi takjil berbuka puasa dilakukan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh KDEI peduli yang bekerja sama dengan Universitas Terbuka di Taiwan dan Organisasi BEM UT-T.

Kegiatan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan serta bertujuan untuk mempererat tali Silahturahmi antara KDEI dengan semua BMI yang berada di Taiwan. Kegiatan KDEI peduli dengan membagikan takjil menjelang berbuka puasa dilakukan sekitar area Taipei Main Station disambut baik oleh para BMI, kegiatan takjil pun alhamdullilah berjalan dengan lancar.

Bentuk kegiatan berupa pembagian minuman dan makanan secara gratis untuk berbuka puasa bagi rekan-rekan BMI yang berada di area Taipei Main Station, kegiatan pembagian takjil dimulai dari jam 18.00 sampai dengan selesai, pembagian takjil sengaja dilakukan di waktu dekat menjelang berbuka puasa, dengan bertujuan agar takjil dapat segera dinikmati oleh para BMI.

Kegiatan bagi takjil Ramadhan pada H-1 di Minggu pertama didampingi dari perwakilan KDEI, Kepala Bidang Ketenagakerjaan Bpk. Devriel Sogja, Bpk Siswadi T. Sibero, dan Perwakilan dari BPN2TKI Bpk. Noerman Adhiguna. Kegiatan pada H-1 berlangsung secara kekeluargaan, terlihat dari kekompakan dan kerjasamanya saat membagikan takjil, dan di akhir kegiatan tidak lupa juga melewatkan ajang foto bersama.

Untuk menu takjil di bulan Ramadhan dari pihak KDEI peduli menyediakan takjil berbeda-beda pada tiap minggunya, di Minggu pertama / H-1 pembagikan takjil berupa kurma dan kolak kurang lebih 200 porsi, dan takjil pun langsung habis hanya beberapa menit saja. Sedangkan pada  H-2, H-3 dan H-4, kegiatan bagi takjil mendapatkan sambutan hangat dari beberapa komunitas sesama BMI, seperti komunitas Fast Photograpy, Komunitas dari Pantura, dan juga komunitas Viking Bandung . Semuanya turut serta menyumbangkan makanan dan minuman untuk dibagikan,  kita saling bersatu dan bergotong-royong bersama membagikan menu takjil,  dan untuk menunya pun semakin beraneka ragam, ada teh kotak, gorengan bakwan, roti, es cencu naicha, kolak dan lainnya.

Harapan dari diadakannya kegiatan ini agar para BMI yang sedang berpuasa di hari libur di area Taipei Main Station tidak akan kesusahan saat mencari menu untuk berbuka, dan untuk selanjutnya kami juga berharap semoga di Tahun yang akan mendatang kegiatan pembagian takjil seperti ini bisa kembali di adakan.

Berikut di bawah ada beberapa foto dokumentasi yang di ambil saat kegiatan bagi takjil di bulan Ramadhan berlangsung.









SEMANGAT! BEM UT - TAIWAN.


Taipei, 18 Juni 2016

Ditulis :
Dewi Susanti
Devisi Komunikasi, Informasi dan Media.

Tidak ada komentar: