Selasa, 22 Mei 2018

SEMARAK RAMADHAN DI TAIWAN 1439H / 2018M


Minggu,20/05/2018 bertempat di Aula Taipei Main Station(TMS) KDEI Taipei mengelar acara Semarak Ramdhan di Taiwan dengan membagi-bagi takzil dan nasi kotak sebanyak 300 bungkus serta kupon discound belanja oleh pihak sponsor untuk Pekerja Migran Indonesia(PMI) yang saat itu berada di TMS.

Himpunan Mahasiswa(HIMMAS) UT Taiwan bersama beberapa Organisasi lain yang ada di Taiwan ikut serta membantu dalam acara tersebut. Acara dimulai pukul 16:00 dibuka oleh MC dan dilanjutkan penampilan dari The Mandalas band. Dalam acara tersebut kepala KDEI Taiwan Robert James Bintaryo memberikan sambutan serta wejangan kepada teman-teman PMI ”Selamat menunaikan ibadah puasa untuk kita semua,selalu tepati peraturan yang ada di Taiwan, jauhi narkoba,jangan jadi kaburan dan jika ada masalah segera lapor” ucapnya.


Acara yang dihadiri lebih dari yang diperkirakan, sehingga memenuhi aula TMS 


Kemudian acara dilanjutkan sosialisasi yang pertama dari ketua Pemilihan Luar Negeri Fadillah Ahdiyat tentang cara pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada 14 April 2019, dan beliau mengajak kepada seluruh teman-teman PMI di Taiwan untuk ikut serta mensukseskan Pemilu dengan cara 3S (Scan Qrcodenya, segera mendaftar sebagai pemilih dan sukseskan Pemilu).


Dalam sosialisasi yang ke dua disampaikan oleh kepala bidang ketenaga kerjaan KDEI Taiwan Kader tentang pentingnya BPJS Ketenaga kerjaan untuk seluruh PMI yang ada di Taiwan, dan beliau menghimbau agar teman-teman PMI yang ada di Taiwan terdaftar di BPJS Ketenaga kerjaan.

Acara dilanjutkan dengan penampilan dari The Mandalas band. 

Sosialisasi perbankan/remitance oleh Pak Gladi dengan memberi pertanyaan kepada seluruh teman-teman PMI dan bagi yang bisa menjawab dapat payung gratis dari beliau.


Sosialisasi dari kartu AS(kepala Telkomsel Internasional Taiwan pak Reza).



Dan di akhiri dengan kultum( Ketua PCIM Taiwan ) dan buka bersama. Acara berjalan dengan lancar dan selesai pada pukul 19:00 waktu taiwan.

Berikut dokumentasi pembagian takzil oleh HIMMAS UTT dan beberapa organisasi lainnya.









Salam,
MANDIRI MENGUKIR PRESTASI


Sumber :
               Penulis    : Nur Budiono (Div. Infokom & Media I)
               Editor      : Ulin Ninayah ( Sekretaris I)
               Photos     : Dian Setiawan ( Div. Infokom & Media III)

Tidak ada komentar: