Rabu, 16 Mei 2018

UJIAN AKHIR SEMESTER TAHUN AJARAN 2018.1 DAN PENYERAHAN BEASISWA MAHASISWA BERPRESTASI



Minggu, 06/05/2018 adalah hari pertama Ujian Akhir Semester (UAS) tahun ajaran 2018.1 di Universitas Terbuka Taiwan(UT-TAIWAN). Seperti biasanya pelaksanaan ujian dilangsungkan di dua tempat yaitu di Taipei dan Tainan, sebanyak 202 orang mahasiswa melangsungkan ujian diTaipei sedangkan 42 orang mahasiswa lainnya di Tainan. Jadi, jumlah total semua mahasiswa yang mengikuti ujian sebanyak 244 orang mahasiswa yang terbagi menjadi 3 jurusan yaitu:Manajemen,Ilmu komunikasi, dan Sastra Inggris Minat Penerjemah. Pada UAS hari pertama turut hadir juga pengawas dari UT Pusat Dra.Endang Sulastri M.M yang merupakan penanggung jawab bidang layanan jasa dan fasilitas pada badan pengelola serta pengembangan Universitas Terbuka Pusat. Dan turut hadir juga Drs.H. Leles Sudarmanto,MM selaku sekjen Ikatan Alumni Universitas Terbuka(IKA-UT), selanjutnya Ujian dimulai serentak pukul 09:00 sampai 18:00 waktu Taiwan.

Kemudian pada tanggal 13/05/2018 dilangsungkan UAS hari ke dua, dan pelaksanaan tetap dilaksanakan di dua tempat. Namun ada yang spesial dalam pelaksanaan UAS di Taipei kali ini, karena perwakilan dari Dr. Syahril Aminullah (Kasubdit Pengembangan Sistem Mutu Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan(DIKTI) dan Dra. Dewi Artati Padmo Putri M.A.,Ph.D. (Kepala PPMLN) turut hadir dalam pelaksananaan UAS hari ke dua kemarin.

PEMBERIAN  BEASISWA BAGI MAHASISWA BERPRESATASI
Dalam pelaksanaan UAS pada tanggal 06/05/2018 ada 6 orang mahasiswa berprestasi yang mendapatkan beasiswa dari UT Taiwan nama-nama mahasiswa dan joga foto-fotonya diunggah langsung oleh akun Universitas Terbuka Taiwan,usai pelaksanaan ujian.  Dan berikut nama-nama mahsiswa yang yang mendapatkan beasiswa :
1.      SRI LESTARI (Jurusan Ilmu Komunikasi)
2.      AMINI (Jurusan Ilmu Komunikasi)
3.      TRI AYU PUJI ASTUTI (Jurusan Bahasa Inggris )
4.      ISTIQOMAH (Jurusan Bahasa Inggris )
5.      SARINA ( Jurusan Manajemen)
6.      PUJI RAHAYU ( Jurusan Manajemen)

Ketika ditanya bagaimana perasaanya mendapatkan beasiswa berprestasi dari UT Taiwan, Amini meluapkan perasaanya,senang dan bersyukur kepada Allah yang awalnya kaget dia mengira ketika diberikan kabar oleh BAPEL adalah sebuah iseng semata.
“Alhamdulillah senang ya, rasanya lebih termotivasi untuk belajar lebih giat lagi. Tadinya pingin cuti semester 4 ini, capek kerja dan mesti malam begadang kalau ada kelas. Belum tugas-tugasnya. Elearning aja ga kesentuh sama sekali, aku juga masih belajar bahasa mandarin sendiri. Harus ketat lagi atur waktu setelah kerja, jadi jangan sampai sakit. Semuanya kehandle, kuliah, kerja, kelas mandarin, Aku suka belajar bahasa inggris dan mandarin biar banyak teman dan tambah pengalaman. Ibuku juga senang kalo dengar aku punya banyak teman dari negara lain," ungkap Amini, mahasiswi Ilmu Komunikasi semester tiga “dalam hidup kita pasti melewati masa sulit, mendapat hal-hal yang tak sesuai harapan. Segala hal ini sangat rumit tetapi di dalamnya ada kesulitan ada kemudahan yang terus berputar, jangan menyerah jangan putus asa. Jadi teruslah berpikiran yang baik dan berbuat baik, sebisanya semampunya sebaik-baiknya menjalani dan menikmati hidup,"  tambahnya. Dan juga Sarina dari salah satu jurusan Manajemen semester tiga ketika ditanya bagaimana perasaan mendapatkan beasiswa, terus apa semangatnya untuk terus belajar dalam kesibukan sebagai pekerja, Sarina mengungkapkan “ Saya berterima kasih kepada UT atas pemberian beasiswa  selain senang dan gembira, sudah tidak tahu mau gimana mengungkapkan  perasaan saya ketika mendapat pemberitahuan tentang hal ini.  Saya merasa dari setiap semua usaha yang maksimal akan membawa hasil yang memuaskan. Intinya harus giat dan tekun. yang membuat saya semangat itu adalah saya ingin menjadi yang lebih baik, setidaknya saya bisa membanggakan kedua orang tua saya dan untuk kedepan saya tetap akan berusaha mempertahankan semangat belajar terus menerus, karena ilmu itu tanpa batas”

Selamat kepada semua mahasiswa yang mendapatkan beasiswa mahasiswa berprestasi, semoga bisa minjadi motivasi untuk semakin giat dalam belajar,dan berkarya. Seperti motto dari UT Taiwan “Mandiri Mengukir Prestasi”.
Berikut ini adalah dokumentasi dari serangakaian UAS dan serah terima beasiswa mahasiswa berprestasi di UT Taiwan:

                                                        Penerimaan beasiswa di Taipei


                                                Penerimaan beasiswa di Tainan

                                               
                                     Ujian hari pertama Minggu 06 Mei 2018 di Taipei



                                           Ujian hari pertama 06 mei 2018 di Tainan


Ujian hari ke dua Minggu 13 Mei 2018 di Taipei 


                                           Ujian hari ke dua Minggu 13 Mei 2018 di Tainan


Salam,
MANDIRI MENGUKIR PRESTASI

Sumber :
              Penulis : Nur Budiono (Div. Infokom & Media)
              Editor   : Ulin Ninayah (Sekretaris 1)
              Photos  : Div. Infokom & Media

Tidak ada komentar: