Kamis, 29 Juni 2017

Berbagi Tajil Bersama KDEI di Bulan Ramadan

Pembagian Takjil hari pertama bersama Kepala KDEI Bp. Robert James Bintaryo.
Selama bulan Ramadan Kantor Dagang Ekonomi Indonesia (KDEI) bekerja sama dengan HIMMAS UT Taiwan dan beberapa organisasi  Buruh Migran Indonesia (BMI) lainnya di Taiwan mengadakan bagi-bagi takjil gratis di yang berlokasi di sekitar aula Taipei Main Station (TMS). pembagian takjil  pertama  pada hari Minggu (28/5/17) yang dihadiri langsung oleh Kepala KDEI Bp. Robert James Bintaryo beserta staf KDEI lainnya.  sabanyak 200 takjil dibagikan secara gratis kepada BMI dan Warga Negara Indonesia (WNI) yang tengah berada di seputaran aula TMS. Didampingi staf KDEI, Bp. Robert membaur dengan rekan-rekan HIMMAS dan organisasi lainnya untuk membagikan tajil berupa kolak dan jajanan Indonesia kepada BMI yang berada di aula TMS.

Kegiatan yang dilakukan setiap hari Minggu selama Bulan Ramadan ini bertujuan untuk berucap syukur atas rezeki yang diberikan Allah S.W.T demgan berbagi kepada sesama, sekaligus menjalin silaturahmi antara seluruh warga negara Indonesia yang berada di Taiwan. Takjil dibagikan menjelang waktu buka puasa sekitar pukul 4.30--08.00 waktu setempat. Setiap Minggu jajanan yang dibagikan pun berbeda-beda. 

Untuk pembagian tajil  kedua yaitu pada Minggu (4/6/17), sebanyak 500 takjil dan air mineral dibagikan kepada BMI yang berada di sekitas aula Taipei Main Station. Tak hanya yang di dalam aula, beberapa relawan organisasi BMI juga membagi-bagikan takjil dan minuman di area luar aula TMS. Pada Minggu  kedua ini pembagian takjil  dihadiri oleh Wakil Kepala KDEI, Bp. Siswandi T Sibero didampingi staf lainnya, dan Bp. Muhammad MA.

Sedangkan pelaksanaan takjil ketiga pada Minggu (11\7\17) Kepala KDEI Taipei, Bp. Robert James Bintaryo kembali hadir dan ikut andil dalam pembagian jajanan dan air minum untuk buka puasa tersebut. Pada Minggu ketiga ini Perhimpunan Pelajar Indonesia di Taiwan (PPI Taiwan) juga ikut dalam pembagian pembagian tajil dan membagian jadwal puasa kepada para BMI dan WNI yang berada di seputar wilayah Taipei Main Station (TMS).

Kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini disambut hangat oleh rekan-rekan BMI, ini terbukti  setiap minggunya selalu ada tambahan takjil dari organisasi-organisasi BMI yang berada di Taiwan termasuk juga PCINU-Taiwan. Takjil yang dibagikan berupa berbagai jajanan nusantara seperti: gorengan, kue, dan kurma. Para BMI sangat senang dan berterima kasih sekali atas diadakannya pembagian tajil gratis tersebut, selain bisa berhemat untuk membeli bukaan,  mereka juga dapat berbuka puasa bersama dengan rekan-rekan BMI lainnya di aula TMS. Semoga segala kebaikan yang dilakukan bersama-sama ini mendaoat pahala oleh Allah S.W.T dan semua WNI yang berada di Taiwan selalu dalam lindungan-Nya.

Berikut adalah  foto-foto dokumentasi bagi takjil bersama  di Minggu ke 1, 2, dan 3












Foto Anggota HIMMAS UT Taiwan. 











Kepala KDEI Bp. Robert James Bintaryo.


Penulis : 
Etik Nurhalimah - Devisi Media, Komunikasi dan Informasi

Editor :
Dewi Susanti

Tidak ada komentar: